Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Thursday, November 10, 2011

Peringatan Hari Pahlawan dan Kesehatan Nasional Tingkat Kab. Karawang


Bupati dan Muspida foto bersama dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-66 yang dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-47di Lapangan Karang Pawitan Karawang.
The Karawang Post.com - Sebagai salah satu upaya melestarikan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kab. Karawang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-66 di Lapang Karang Pawitan Karawang. Upacara peringatan yang juga dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-47 tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Karawang, H. Ade Swara, Kamis (10/11/2011).

Bupati Ade Swara dalam pidatonya mengatakan bahwa keberadaan kita saat ini adalah tidak lepas dari perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan pendahulu kita dalam menyelamatkan bangsa dan Negara dari ancaman para penjajah. “Untuk itu, melalui peringatan ini, mari kita kenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.” imbuhnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dimana saat ini, kita hanya tinggal menerima saja apa yang telah diwariskan oleh para pahlawan. “Untuk itu, pada peringatan ini, saya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan aparatur pemerintah untuk terus mencintai persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dibangun para pendahulu kita,” ujarnya.

Terkait Hari Kesehatan Nasional bupati mengatakan  bahwa tujuan dari setiap penyelenggaraan Hari Kesehatan Nasional adalah untuk meningkatkan peran aktif kalangan insan kesehatan dalam mencintai kesehatan pribadi, meningkatkan gerakan Cinta Kesehatan di Indonesia Khususnya Karawang Harus Cinta Sehat, oleh karena itu perlu adanya kebersamaan antar institusi/organisasi, profesi kesehatan dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mencintai kesehatan disemua sektor kehidupan, sehingga Insya Allah akan terwujud hidup sehat bagi kita semua. Ketika kita sehat, pasti kita bisa bersama-sama membangun Karawang yang kita cintai. Ucapnya.

Dalam upacara tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada juara lomba Sekolah sehat tingkat SD,SMP dan SMA tahun 2011 yaitu: Juara I MI Assolahiyah – Gempol, juara 2 MI Al-Ianah, Klari, juara 3 SDN Karyasari 1. Untuk Tingkat SMP: Juara 1 SMP Pupuk Kujang, juara 2 SMPN Klari, Juara 3 SMPN Tempuran. Tingkat SMA: Juara 1 SMA PGRI Cikampek, Juara 2 SMAN 3 karawang dan Juara 3 SMAN 1 Telagasari. Serta Juara 1 lomba Kompetensi Siswa tingkat Prov Jawa Barat mata lomba Otomotif yaitu Ridwan Irawan dari SMKN 1 Karawang, dan lomba Mesin Produksi Juara II Rosaca dari SMKN 1 Cikampek.

Bupati juga memberikan penghargaan kepada PT. Pindo Delli dimana perusahaan tersebut telah melaksanakan kesehatan kerja mengenai Reproduksi dan Gizi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karawang dr. Yuska Yasin mengatakan bahwa kegiatan lomba ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya di sekolah agar mencintai hidup sehat, berprilaku sehat dan bersih, karena hal ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman sehingga dalam proses belajar mengajar bisa sehat dan nyaman. Pungkasnya.

Dalam Upacara tersebut hadir Ketua DPRD Kab. Karawang H. Tono Bahtiar, unsur Muspida Karawang, Wakil Bupati Karawang, Para Pejabat di lingkungan Pemkab Karawang serta para undangan dan para tokoh Pejuang di Kabupaten Karawang. (Tim)