Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Sunday, July 29, 2012

Kebakaran di Gudang Penggepul Limbah Tak berizin desa Sukaharja Telukjambe Karawang


The Karawang Post.com - Kebakaran  terjadi di tempat pengepul limbah milik Yanto beralamat di Jl Ronggo Waluyo dusun Ulekan RT/RW: 001/003 Desa Sukaharja, Kec. Teluk jambe Timur Karawang, Minggu. (29/7). 

Arah jalan ke Universitas Singaperbangsa itu macet total. Api berawal dari pembakaran yang biasa dilakukan oleh Yanto pada jam 15.00, limbah plastik, kayu, kertas dan lain-lain dibakar, di area luas dekat gudang di belakang rumah pengepul limbah Yanto yang juga berdekatan dengan sungai Citarum. 
 
Menurut Ardok Ujang (30) warga desa Ulekan Sukaharja Telukjambe, “Emang betul, Yanto selalu bawa limbah entah berisi apa, warga tidak tahu, truk bermuatan limbah itu di bawa pada malam hari, dan kemudian siangnya di bakar di pinggiran sungai Citarum,” kata Ardok.
Api semakin membesar, berkobar dengan cepat hampir melalap pemukiman penduduk, tetangga di sekitar penampungan limbah tersebut, Nampak warga sekitar mengeluarkan barang-barang berharga milik  mereka.

Engkus (28) warga sekitar mengatakan, “pembakaran limbah milik yanto di daerah ini tidak ber izin, tidak ada HO, apalagi izin dari tetangga, sekarang sudah terjadi kebakaran besar seperti ini kita semua yang jadi repot,” ujar Engkus kesal.

5 mobil Pemadam Kebakaran, antara lain satu Mobil dari KIIC , satu mobil dari PT. Pindodeli  dan tiga buah mobil Pemadam Kebakaran dari Pemda Karawang kmudian berhasil memadamkan kobaran api tersebut, sore hari pada jam 17.00. 

Ketika ditanya Wartawan, Yanto yang paling bertanggungjawab dalam insiden kebakaran itu, mengatakan kerugian ditaksir sekitar 300 juta. (Tim)