Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Wednesday, November 28, 2012

Bupati Serahkan Piagam Penghargaan dan Tunjangan Kesejahteraan Kepada Pensiunan PNS 2011 – 2012

Piagam Penghargaan dan Tunjangan Kesejahtraan untuk Purna Bhakti, Pensiunan PNS
The Karawang Post.com – Bupati Karawang Ade Swara serahkan Piagam Penghargaan dan Tunjangan Kesejahteraan bagi para pensiunan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki batas usia pensiun Tahun 2011-2012 di lingkungan Pemkab Karawang. Penyerahan tunjangan yang rutin diserahkan tiap tahun, acara berlangsung di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Rabu sore (28/11).

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, "Purna Bhakti adalah generasi yang harus dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi generasi PNS berikutnya. Terlebih dalam rentang waktu pengabdian yang sangat lama para Purna Bhakti tentunya telah mengalami berbagai hal, serta memperoleh beragam ilmu dan pengalaman yang tidak pernah didapatkan di bangku sekolah," ungkapnya.

"Untuk itu, Pemda melalui kegiatan ini berupaya untuk memberikan makna tersendiri dalam rangka melepas para PNS yang telah dan akan memasuki masa Purna Bhakti, sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan atas pengabdian dan jasa besar mereka dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan Daerah selama ini. sebagai bentuk penghargaan lainnya, sekaligus sebagai bekal untuk memasuki masa pensiun nanti. Pemda juga turut memberikan piagam penghargaan serta tunjangan kesejahteraan bagi para PNS yang akan memasuki masa pensiun pada Tahun Anggaran 2012," tuturnya.

"Tentunya, apa yang akan diserahkan oleh pemerintah pada kesempatan ini tidaklah sebanding dengan pengabdian dan jasa yang telah diberikan selama ini. Akan tetapi, penyerahan ini hendaknya dapat dipandang sebagai wujud penghormatan dan kepedulian Pemda kepada aparaturnya yang telah turut berperan serta dalam pembangunan daerah, sehingga Kabupaten Karawang dapat menjadi daerah yang sangat maju seperti sekarang ini.

Terakhir Bupati mengucapkan, ”terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pangabdian saudara selama melaksanakan tugas di lingkungan Pemkab Karawang,” tambahnya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kab. Karawang Harianto, MM. mengatakan bahwa jumlah penerima uang kesejahteraan sesuai SK Bupati Karawang No. 002/Kep.800-HUK/2012 Tanggal 2 Oktober 2012 tentang pemberian penghargaan dan tunjangan kesejahteraan kepada PNS seluruhnya berjumlah 440 orang, per-Pensiunan menerima Rp 5 Juta, terdiri dari Pensiunan yang mencapai batas usia pensiun tahun 2011 - Oktober 2012, Pensiun Janda Duda Tahun 2011 - Oktober 2012 serta pensiunan atas permintaan sendiri 2011 - 2012. Total Anggaran keseluruhan Rp. 2.2 miliar. Kegiatan Pelepasan dan Pemberian Tunjangan Kesejahteraan Tahun Anggaran 2012 berdasarkan pada UU No. 8 Tahun 1974, Peraturan Bupati Karawang No. 66 Tahun 2012 Tentang Tunjangan Kesejahteraan PNS.

Ketua (PWRI) Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kab. Karawang, H. Shalahudin Muftie M.Si, yang pada kesempatan itu hadir, dalam sambutannya mengatakan, "atas nama Organisasi, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pensiunan yang telah mengabdi dan terimakasih kepada Pemda yang telah memberikan Piagam dan Tunjangan Kesehteraan (Kadedeuh), harapan saya secara pribadi jangan ada opini atau anggapan para pensiunan itu “habis manis sepah dibuang”. Walau pernah mendengar rencana bahwa mulai tahun depan tidak ada lagi Kadedeuh, hal ini saya sangat tidak setuju, saya akan berjuang terus memohon kepada Pemerintah Daerah ataupun pusat sekalipun agar para pensiunan bisa sejahtera di masa tua,” tutur Shalahudin Muftie. 

"TERIMAKASIH PARA PURNA BHAKTI  
UNTUK PENGABDIANNYA UNTUK PEMERINTAH DAERAH
KABUPATEN KARAWANG"