Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Friday, December 14, 2012

Bupati Karawang Lantik 67 Kepala Desa Periode Tahun 2012 – 2018

Bupati Karawang Ade Swara Melantik Kepala Desa
The Karawang Post.com – Bupati Karawang Ade Swara melakukan prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di 67 desa yang ada di Kab. Karawang di Plasa Pemda Karawang, Jumat (14/12).

Usai melakukan Prosesi Penandatangan berita acara dan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada Kades terpilih, Bupati membacakan amanat, “dengan telah dilantiknya saudara-saudara sebagai Kepala Desa, tentunya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, namun demikian selain harus disyukuri, hendaknya dipandang sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena pada dasarnya hal ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh saudara-saudara  sebagai seorang pemimpin pemerintahan dan kemasyarakatan di desa masing-masing dan di hadapan saudara-saudara telah membentang tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam rangka mengemban kepercayaan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati berpesan dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa, dituntut mampu menggali dan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki, untuk kemakmuran rakyat, serta yang terpenting harus mampu menjalin koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan perangkat desa, dengan badan permusyawaratan desa, masyarakat maupun stakeholder lainnya dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Tegas Bupati.

Selain itu, dituntut kepekaan dan kepedulian dari Kades untuk senantiasa memperhatikan dan mengakomodir berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat yang kian dinamis dan menjadikannya sebagai kontrol publik atas pelaksanaan tugas.

Kades juga dituntut untuk dapat lebih menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat, sehingga dukungan masyarakat akan lebih meningkat lagi, karena tanpa dukungan dari masyarakat, sepintar dan sejenius apapun, tidak akan mampu menjalankan roda pemerintahan desa sebagaimana yang diharapkan bersama. Tutur Bupati.

Secara garis besar prosesi pelantikan berjalan kondusif, Pelantikan itu berdasarkan kepada SK Bupati Nomor: 141.1/KEP-861-HUK/2012 tanggal 13 Desember 2012 tentang: “Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat 67 Pejabat Kepala Desa Dan Penjabat Kepala Desa Serta Pengangkatan 67 Pejabat Kepala Desa Hasil Pemilihan Tahun 2012”.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana, Sekda, Muspida dan Pejabat Pemkab Karawang. Walau turun hujan rintik-rintik, namun suasana keceriaan tercipta antara Kades terpilih beserta rombongan keluarganya.

“Selamat Bertugas Kepada 67 Kades Periode 2012 - 2018
di Kabupaten Karawang Yang Telah Dilantik
Semoga Dapat Mengemban Amanah Rakyat Yang Memilih”