Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Monday, January 15, 2024

Bupati Karawang: 2024 Kita Bersama-sama Tuntaskan Semua Program, UMKM Mendapat Bantuan dari Pemkab Karawang


Karawang Post -
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyelesaikan program Pemkab Karawang yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Hal itu disampaikan Aep saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda pembukaan masa sidang DPRD Kabupaten Karawang tahun 2024, Senin 15 Januari 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Budianto. Ia menyampaikan bahwa masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Ia juga berharap pada masa sidang para anggota DPRD mampu menyampaikan evaluasi perangkat daerah untuk Kabupaten Karawang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aep mengucapkan selamat tahun baru 2024 kepada seluruh undangan yang hadir dan berharap tahun ini mampu berdiri, berjibaku, melangkah pasti dan bekerja dengan sepenuh hati untuk mewujudkan visi Karawang mandiri, maju, adil dan makmur.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Karawang yang telah bekerja sama dengan baik selama ini.

“Mari kita selesaikan apa yang belum terselesaikan, mari kita bangun yang belum terbangun dan mari kita jaga apa yang telah kita berikan. Selamat bekerja dan jalankan amanah rakyat,” kata Bupati.

10 UMKM Dapat Bantuan dari Pemkab Karawang

Sementara itu Pemkab Karawang telah menyerahkan bantuan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan UMKM Juara. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang.

Sebanyak 10 pelaku UMKM Asli Karawang yang diberikan bantuan berupa alat produksi untuk menunjang produksi berkelanjutan dan menuju UMKM naik kelas.

Mereka merupakan binaan UMKM Juara didampingi Dinkop UKM Kabupaten Karawang yang berprestasi dan telah berhasil membawa Kabupaten Karawang berhasil meraih peringkat keenam se-Provinsi Jawa Barat.

Bupati Aep dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus berkonsentrasi dalam pengembangan UMKM dan menjadi skala prioritas bagi Pemkab Karawang dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Hal ini menjadi konsentrasi kita di Pemda Karawang dan menjadi skala prioritas kami dalam mengembangkan UMKM agar bisa memajukan perekonomian masyarakat. Terlihatnya kecil tapi dampaknya sangat besar, kenapa terlihat kecil? Orang-orang kan tidak menyangka mereka jualan Basreng (Bakso Goreng) yang kita lihat kecil tapi dampaknya banyak,” ujarnya.

Bapak UMKM Karawang, demikian dijulukinya itu menjelaskan, bantuan ini diberikan oleh Pemkab Karawang kepada para pelaku UMKM sebagai bentuk apresiasi yang telah berkomitmen sekaligus konsisten dalam memajukan UMKM di Kabupaten Karawang.

Ia pun meminta kepada para pelaku UMKM yang telah berprestasi ini untuk terus mengembangkan usahanya. Menurutnya, ini merupakan awal, dan pencapaian yang berhasil diraih hari ini menjadi sebuah pemantik semangat untuk terus melanjutkan agar UMKM Karawang bisa dikenal oleh orang banyak.

“Ini baru tahapan, kita harus punya konsisten, komitmen, dan harus betul-betul menjaga. Ketika sudah mendapatkan ini kita berleha-leha, tentu saja tidak, justru hal ini menjadi acuan kita untuk sama-sama membuka peluang yang Insya Allah bisa menjadi UMKM yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Karawang,” jelasnya. (***TIM)