Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Thursday, January 11, 2024

Kepala Disdukcapil Karawang: “Masalah Keluhan Pelayanan E-KTP di Kecamatan Jayakerta Sudah Clear


Karawang Post –
Seperti diberitakan sebelumnya, viral di medsos. Adanya keluhan terkait proses pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) E-KTP di Kecamatan Jayakerta yang dihebohkan oleh orang berinisial AG warga Dusun Campea RT 09/RW 03, Desa Kampungsawah Karawang, Jawa Barat.

Dikabarkan pelayanan E-KTP di Kecamatan Jayakerta Karawang tersebut dipersoalkan, karena diduga operator mempersulit proses. Kepengurusan Adminduk dan E-KTP di Kecamatan Jayakerta tersebut mengalami hambatan akibat ulah oknum Operator Kecamatan.

Langsung saja hal ini mendapatkan respon cepat dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Bambang Susetyo, AP.,MS.I.

Bambang Susetyo mengakui adanya kendala yang dialami AG dan berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Untuk itu saya telah menurunkan tim dua orang kepala bidang (Kabid) untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ungkap Bambang Susetyo di kantornya. Kamis (14/12/2023).

Disdukcapil Karawang telah Menurunkan Tim Evaluasi ke Kecamatan Jayakerta, jadi permasalahan ini sudah dianggap Clear, selesai,” tegasnya.

Tim Evaluasi tersebut terdiri dari Kepala Bidang (Kabid) Dafduk) Elfan Yanuar Assidiq, Ssi, MM dan Kepala Bidang (Kabid) Catpil Abdul Majid, SH., MSi yang akan melakukan evaluasi kinerja pelayanan kependudukan di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Hasil dari evaluasi Disdukcapil akan mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan pelayanan yang lebih baik untuk mempercepat proses pelayanan yang dapat membahagiakan masyarakat.

Tidak akan ada lagi masalah pelayanan E-KTP di Kecamatan Jayakerta yang dipersulit oknum operator, bahkan dimanapun pelayanan E-KTP akan diperbaiki sebagai komitmen Disdukcapil Karawang untuk melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang

Sementara itu Abdul Majid selaku Kabid Catpil yang tengah melakukan evaluasi kinerja Pelayanan Kependudukan di Kecamatan Jayakerta mengatakan, sampai sekarang pun Disdukcapil terus melakukan pemantauan pelayanan, bukan hanya di Kecamatan Jayakerta saja, tapi di seluruh Kabupaten Karawang.

“Disdukcapil Karawang akan selalu melaksanakan pelayanan yang lebih baik untuk mempercepat proses pelayanan yang dapat membahagiakan masyarakat,” katanya. (***TIM)