Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Friday, January 26, 2024

Viral Dinding Flyover Bypass Karawang Retak, Bupati Karawang dan Dinas PUPR Langsung Siaga, Cek Lapangan


Karawang Post –
viral di medsos, foto-foto yang memperlihatkan dinding flyover Bypass retak di Jalan Interchange Karawang Barat, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghubungi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H. Rusman, yang langsung bergerak cepat dan meninjau ke lokasi tersebut.

Setelah ditelusuri, keretakan pada dinding flyover tersebut rupanya bukan terjadi pada konstruksi jembatan, melainkan pada lapisan luarnya saja.

“Setelah ditinjau ternyata keretakan bukan pada struktur jembatannya, melainkan dari dinding penutup struktur jembatan, dan tidak mengganggu/membahayakan struktur jembatan,” ungkap Bupati Aep di lokasi dinding flyover yang retak, Jumat, (26 Januari 2024).

Kendati demikian, Bupati Aep tetap memerintahkan jajarannya, dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Karawang untuk langsung memperbaiki keretakan tersebut.

Pada kesempatan itu, H. Aep juga mengecek langsung saluran drainase di depan Hotel Swiss-Belinn Karawang.

Bupati mengungkapkan persoalan itu karena air hujan yang turun langsung dari jembatan ke arah turunan jalan, dan dari pipa saluran jembatan yang seharusnya mengaliri air ke saluran bawah jembatan menjadi tersumbat.

“Kita akan perbaiki saluran pada jembatan dengan harapan ketika hujan datang tidak menjadi genangan kembali di titik turunan jembatan,” kata Bupati.

Ronald Ruslandi SH seorang Pemerhati Kebijakan Pemerintah di Kabupaten Karawang yang kebetulan berada di lokasi tersebut mengatakan kepada Karawang Post.

“Memang sudah benar, Bupati tidak salah pilih, dari dulu pak  H Rusman itu selalu ada dan tidak pernah sulit dihubungi. Apalagi sekarang selaku Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, sejak dari dulu beliau, pak Haji Rusman sudah dikenal sebagai pejabat selalu stand by, siap siaga,” tutupnya. (***TIM)