Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Monday, October 31, 2011

Bupati H. Ade Swara Lepas Kontingen LKS Kabupaten Karawang


Bupati bersalaman dengan siswa-siswi Kontingen LKS 
The Karawang Post.com - Bupati Karawang, H. Ade Swara melepas kontingen Lomba Kompetensi Siswa Kab. Karawang yang akan berlaga di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kab. Sukabumi. Pelepasan para siswa berprestasi asal Kab. Karawang tersebut dilakukan Bupati disela Apel Sore PNS di Plaza Pemda Karawang, Senin (31/10).

Bupati dalam kesempatan tersebut mengucapkan “Terima Kasih” dan “Selamat Bertanding” kepada kontingen yang akan mengikuti LKS Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kab. Sukabumi, “Mudah-mudahan dalam kegiatan ini, kontingen Kabupaten Karawang mendapat peringkat yang memuaskan dan mampu membawa harum nama Kabupaten Karawang dalam event tersebut,” harap Bupati. 

Lebih lanjut Bupati menilai kegiatan ini sangat efektif dalam melahirkan siswa-siswi yang memiliki kompetensi sesuai dengan keahliannya, sekaligus mempersiapkan generasi muda Kab. Karawang dalam membekali diri dengan kemampuan praktis terutama untuk menunjang dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan setelah lulus atau tamat sekolah, dan kemampuan praktis tersebut. “Dengan harapan mampu secara teknis bekerja di dunia usaha dan dunia industri maupun bekerja secara mandiri,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan citra SMK dalam mempromosikan perkembangan kualitas dan kemampuan kerja yang dimiliki siswa. Oleh karena itu, sangat berguna dalam mengukur kemampuan para siswa saat memasuki dunia kerja, sehingga melalui LKS ini akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan siap pakai.

Bupati juga menambahkan, kontingen LKS Kab. Karawang yang dilepas pada hari ini terdiri dari peserta sebanyak 21 orang, pembimbing 21 orang dan official 10 orang. Adapun kelompok kontingen terdiri dari : Kelompok Teknologi 12 orang peserta, Kelompok Pertanian 3 orang peserta, Kelompok Pariwisata 1 orang peserta, Kelompok Bisnis Manajemen 3 orang peserta dan OSTN 3 orang peserta.

Sementara itu, usai kegiatan tersebut, Bupati H. Ade Swara beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang turut menyalami para peserta. Hal tersebut disertai harapan agar para peserta dapat semakin terpacu dan memberikan yang terbaik dalam lomba tersebut, sehingga dapat turut mengharumkan nama Kab. Karawang di tingkat provinsi. (Tim)