Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Friday, February 23, 2024

Bupati Aep Membuka Musrenbang Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas Tahun 2024


Karawang Post - Upaya perlindungan dan pemberdayaan inklusif berkelanjutan terhadap perempuan, anak, dan penyandang disabilitas merupakan komitmen bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Hal ini disampaikan Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas Kabupaten Karawang Tahun 2024.

Bupati Aep dalam sambutannya menyatakan, bahwa momentum Musrenbang ini tidak hanya sekedar agenda seremonial saja melainkan menjadi langkah Pemda Kabupaten Karawang dalam memberikan upaya-upaya terbaik terhadap perlindungan dan pemberdayaan bagi perempuan, anak, dan penyandang disabilitas.

"Kami berharap mudah-mudahan dengan acara musrenbang ini, kita pemerintah daerah memiliki komitmen bersama apa yang telah menjadi kewajiban kita bersama supaya kita betul-betul mengimplementasikan," ucap Bupati Aep saat membuka musrenbang yang berlangsung di Mercure Hotel, Karawang, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut Bupati Aep menjelaskan, bahwa sebelum Musrenbang ini dilakukan pihaknya telah menggulirkan  sejumlah program pemberdayaan yaitu mempekerjakan penyandang disabilitas di perusahaan-perusahaan termasuk bank dan rumah sakit yang berada di Kabupaten Karawang.

"Kerjasama kami pemerintah daerah mempekerjakan penyandang disabilitas masuk ke dalam perusahaan, selain dari perusahaan alhamdulillah masuk ke bank-bank yang ada di kabupaten karawang termasuk juga rumah sakit," ucap Bupati Aep. (Diskominfo)