Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Wednesday, February 22, 2012

Bupati Karawang Buka Musda IPHI

Musda IPHI Kab.  Karawang resmi di buka

The Karawang Post.com – Sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partsipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridhoi Allah SWT, serta untuk membangun Konsolidasi antar anggota, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara di Aula Kantor Kementrian Agama Karawang, Rabu, (22/02).

Dalam sambutannya Bupati Karawang H. Ade Swara mengatakan bahwa IPHI merupakan salah satu organisasi masyarakat yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial. oleh karenanya IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya untuk menjembatani masyarakat dengan tetap berpedoman pada visi dan misi, terutama dalam mensyi’arkan ajaran islam.

Terlebih lagi apabila kita melihat perkembangan yang terjadi dari waktu ke waktu, serta berbagai tantangan pembaharuan, ditambah lagi dengan munculnya berbagai fenomena masyarakat modern yang kerap memberikan pengaruh negatif terhadap pola hidup masyarakat kita. 

Selain itu, bila ditelusuri secara mendalam dan mengakar, maka berbagai kendala serius yang dihadapi dalam rangkaian pembangunan, salah satunya disebabkan oleh belum optimalnya sikap dan perilaku kesalehan sosial. Oleh karena itu upaya meningkatkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam agama, merupakan alternatif terbaik yang perlu dikedepankan dalam rangka memperbaiki moral masyarakat. Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ade Swara  menghimbau kepada segenap keluarga besar IPHI Kabupaten Karawang untuk lebih meningkatkan peranannya dalam melaksanakan, menjabarkan dan mengamalkan ilmu-ilmunya, memberikan petunjuk kepada sesama umat muslim ke jalan kebenaran dan memberikan pertolongan terhadap sesama dalam berbuat kebaikan, sehingga pada gilirannya nanti diharapkan akan terwujud suatu tatanan masyarakat Karawang dengan tingkat kesalehan sosial tinggi sebagai faktor dominan bagi kelancaran dan keberhasilan program pembangunan di Kabupaten Karawang. Imbuhnya.

Selain itu menurut Bupati bahwa melalui momentum Musda ini mari kita bersama mengevaluasi diri kita masing-masing, sudah sejauh manakah kita melaksanakan segala kewajiban kita sesuai dengan ajaran agama islam, sehingga kita akan senantiasa berupaya untuk selalu berusaha memperbaiki berbagai kekurangan, serta terus meningkatkan segala bentuk kebaikan yang akan sangat bermanfaat bagi segenap umat yang ada di sekeliling kita. Pungkasnya.

Dalam sambutannya Ketua IPHI Provinsi Jawa Barat Komjen Purn. H. Nana Permana mengatakan bahwa IPHI mempunyai misi memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat , oleh karenanya kita dituntut untuk memberikan bekal dan pengalaman kepada ummat, dan pada hari ini akan berlangsung Musda IPHI semoga ke depan sipapun yang menjadi ketua kita dukung bersama demi terciptanya keharmonisan dan terlaksanaknya program-program. Ungkapnya.

Kemenag Karawang H. Bukhori dalam sambutannya menyampakan bahwa hingga saat ini pendaftar haji di Karawang mencapai angka 15.744, dan akan berangkat hingga tahun 2019, oleh karenanya kami perlu memberikan bimbingan dan penyuluhan, agar mereka menjadi haji yang mabrur. Ungkapnya. (Tim)