Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Saturday, April 20, 2024

Massa Pendukung Acep Jamhuri, Gina Swara, Aep Syaepuloh Sudah Gak Sabar

Karawang Post – Eskalasi politik Pilkada Karawang 2024 tensinya naik dan memanas. Massa pendukung Acep Jamhuri, Gina Swara, Aep Syaepuloh sudah nggak sabar lagi menabuh genderang perang Pilkada.

Hal ini dipicu hasrat para Bakal Calon (Balon) Bupati yang tak dapat dirinya menyembunyikan syahwat politik, menuju kursi Karawang 1.

Baru-baru ini viral kabar mencuatnya 3 (tiga) nama kandidat populis Balon Bupati Karawang; yakni, Acep Jamhuri, Gina Swara dan Aep Syaepuloh, nama mereka mengemuka menenggelamkan kandidat lainnya yang tak populer menuju perhelatan Pilkada Karawang 2024 nanti.

Tapi masalahnya, diantara ketiga kandidat terkuat tersebut itu belum ada statemen yang jelas. Baik Acep Jamhuri, Gina Swara maupun Aep Syaepuloh belum jelas dimana alamatnya?

Terlebih di mana Posko Kemenangannya? Siapa saja Tim Suksesnya?, Partai mana pengusungnya? Sehingga massa pendukung Balon Bupati Karawang tersebut informasi masih simpang-siur, para massa pendukung belum bisa merapat?

Namun sekelumit hal menarik ada yang disampaikan oleh Gina Fadlia Swara, kader Partai Gerindra itu karena telah beberapa kali sukses menjadi Anggota DPRD Provinsi terpilih dari Dapil X Jawa Barat. Gina mengatakan, dengan siapapun nanti ia serahkan semuanya kepada mekanisme partai.            

Menurut pengamat sosial politik, Heigel saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Karawang, Heigel mengatakan, Pilkada Karawang ini memang tengah memasuki tahapan awal.

“Seluruh Calbup akan melakukan ‘Cek Ombak’, sebab massa pendukungnya sudah nggak sabaran lagi, pingin cepet-cepet Pilkada. Pesta demokrasi Pilkada Karawang 2024 harus digelar tepat waktu yang berlalu terasa sangat cepat. Hanya beberapa bulan lagi menuju 27 November Pilkada Serentak akan digelar.

Namun terlepas dari semua itu, dalam situasi sekarang ini, semua perhatian rakyat Indonesia akan tertuju kepada situasi terkini, dimana semua orang perhatiannya akan fokus terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) besok. Senin, tanggal 22 April 2024.

Apalagi politisi, pengusaha, aparat, aktivis, mahasiswa, bahkan siapa saja. Jutaan rakyat Indonesia akan tertuju kepada keputusan MK besok.

Semua akan terpukau oleh keputusan  MK, yang pastinya akan memengaruhi situasi psikologis dan arah peta politik bagi putera-puteri terbaik di seluruh negeri untuk menjadi Gubernur di 30 Provinsi se-Indonesia serta Bupati dan Wali Kota di 508 Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang sudah di agendakan dan terencana.    

Apalagi Pilkada Karawang, tak terkecuali khususnya para Balon Bupati Karawang. Keputusan MK terkait sidang sengketa Pilpres, Senin besok, akan memengaruhi eskalasi Pilkada Karawang 2024 lebih lanjut,” kata Heigel (***TIM)