Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Tuesday, October 18, 2011

Bupati Lepas Jamaah Haji Kloter 46 Kab. Karawang

Bupati saat melepas kepergian para Jamaah Haji
The Karawang Post.com - Tepat pukul 19.10 WIB, Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Kloter 46 diberangkatkan. Dengan menggunakan Bus menuju Embarkasi Bekasi, para jamaah tersebut akan menuju Asrama Haji Pondok Gede Bekasi Rombongan tersebut langsung dilepas oleh Bupati Karawang H. Ade Swara yang didampingi oleh Hj. Nurlatifah Ade Swara di Plaza Pemda Karawang, Selasa (18/10/).

Bupati saat melepas kepergian para jamaah tersebut mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Karawang mengiringi kepergian mereka dengan iringan do’a. “Mudah-mudahan para jamaah dapat kembali dengan selamat dan mendapatkan predikat haji yang mabrur/mabrurah,” tuturnya.

Bupati Karawang H. Ade Swara juga mengatakan bahwa Ibadah haji adalah ibadah yang sangat sakral dan puncak dari segala ibadah, oleh karena itu bupati berpesan kepada semua jamaah calon haji Kabupaten Karawang, agar senantiasa menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta selalu bersabar dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

Semoga dalam menjalankan ibadah yang sangat penting ini jangan menyia-nyiakan waktu, mengingat waktu begitu penting dan semoga pula jamaah haji Kabupaten Karawang khususnya serta umat Islam umumnya diberi kekuatan lahir batin, kesehatan jasmani, rohani dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, selamat dan menjadi haji yang Mabrur dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena barometer haji yang Mabrur adalah haji ketika pulang dari tanah suci, kemudian ibadahnya tersebut, baik ibadah Mahdo (Vertical)  maupun ibadah Ghoiru Mahdo (horizontal) lebih meningkat. Jelasnya.

Dalam laporannya Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karawang Drs. H. Buchori, mengatakan bahwa keberangkatan kali ini adalah keberangkatan kloter 46 bagi warga Karawang. Dan atas nama Kementerian Agama mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga para haji di Kab. Karawang mendapatkan naungan Ridho Allah, disehatkan jasmani dan rohaninya, diselamatkan dalam perjalanannya dan semoga menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah. Ucapnya.

H. Buchori juga menambahkan bahwa keberangkatan kloter 46 Karawang kali ini yang seharusnya berjumlah 214 orang menjadi 210 orang, dikarenakan yang 4 orang lagi mengundurkan diri karena sakit. Menurut H. Buchori animo masyarakat Karawang untuk berangkat naik Haji dalam menunaikan rukun Islam yang ke 5 begitu sangat tinggi, terbukti sampai saat ini jumlah antriannya hingga tahun 2017. Hal ini menandakan bahwa masyarakat Karawang sudah mampu dan makmur secara ekonomi. Pungkasnya. (Tim)