Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Sunday, December 30, 2012

Bupati Karawang dan Yayasan Lampu Iman - Santunan Untuk Anak Yatim – Kaum Dhuafa di Desa Kalangsari Rengasdengklok



The Karawang Pos.com – Bupati Karawang Ade Swara menyerahkan secara simbolis santunan sebagai wujud kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Bupati bersama Yayasan Lampu Iman memberikan santunan itu bagi sekitar 100 anak yatim piatu dan Kaum Dhuafa, berlokasi di desa Kalangsari Kec. Rengasdengklok. Minggu (30/12).

Bupati Karawang dalam kesempatan itu mengatakan sangat menyambut baik terhadap Yayasan Lampu Iman Yatim Piatu yang ada di Kab. Karawang. “Hal ini tentunya sangat positif, dan saya menyambut baik dengan adanya kegiatan santunan ini dan diharapkan dapat menjadi contoh untuk ditiru oleh masyarakat lainnya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Baksos (Bakti Sosial) atau santunan ini adalah sebagai bentuk kepedulian, karena saya sangat apresiasi dan mendukung, juga saya berharap hal ini juga sebagai media pembangunan di bidang mental dan Akhlak, dan tentu tidak kalah pentingnya, hal ini juga adalah sebagai bentuk Kesalehan Sosial. Tidak bisa dipungkiri Kesalehan Sosial itu lebih utama dari Kesalehan Pribadi, berlipat pahalanya,” kata Bupati.

Terakhir Bupati menghimbau juga kepada Yayasan Lampu Iman khususnya, “untuk kalangan masyarakat menegah ke atas agar kontinyu mengadakan kegiatan positif seperti ini,” begitu Harap Bupati.

Di sisi lain, Ibu kepala Desa Kalangsari ibu Teti berpendapat juga sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, “sejak jauh hari memang kami langsung izinkan Yayasan Lampu Iman mendirikan cabang di desa ini, semoga gedung ini cepat jadi dan terus melakukan kegiatan amal seperti ini, itu semua demi meratanya distribusi bantuan ke berbagai desa khususnya di Rengasdengklok dan sekitarnya, tidak hanya terpusat di Karawang,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Alumni Haji dan Umroh Yayasan Lampu Iman yang turut kontribusi dalam subsidi kegiatan santunan Bakti Sosial ini. Yayasan Lampu Iman yang di koordinatori oleh Ustadz Yono ini memang sudah kontinyu mengadakan kegiatan amal seperti ini.  

Semoga saja Yayasan Lampu Iman bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, dan bisa terus menjamin hidup para Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di seluruh Kabupaten Karawang yang tercinta dan semakin maju karena dikemudian hari Karawang akan menjadi Kota Megapolitan ini.

Yayasan Sosial Lampu Iman Karawang
Alamat : Jl Dr . Taruno 149 RT 001/09,
Adiarsa, Karawang – Jawa Barat
Kode pos: 41313 - Faks: 0267 404122
Nomor Telepon: 0267 403649 - 0267 404122