Editorial Cartoon

Editorial Cartoon

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat

Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Jawa Barat
Kantor Bupati Karawang

Friday, October 7, 2011

Rapimkab dan Dialog Usaha, KADIN Karawang


KADIN Karawang, bertekad kontribusi demi pembangunan
The Karawang Post.com  - Sebagai salah satu upaya membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan para pelaku usaha, Kamar Dagang dan Industri  (KADIN) menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) dan Dialog Usaha, dengan tema: Optimalisasi Peran KADIN Kab. Karawang dalam Pemberdayaan Anggota Melalui Akselerasi  Program Pembangunan Kab. Karawang,  Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Karawang H. Ade Swara di Alam Sari, Jl. Enterchange Karawang Barat, Jum’at (7/10).

Dalam sambutannya Ketua Kadin Kab. Karawang Nizar Sungkar mengatakan bahwa kegiatan Rapimkab dan Dialog usaha ini adalah sebagai amanat AD/ART yang bertujuan untuk menyamakan visi-misi dan persepsi serta penyusunan program-program Kadin Karawang ke depan, sehingga diharapkan ada sinergitas antara Pemda, Kadin dan pelaku usaha industri. Nizar juga menyampaikan bahwa Kadin Karawang harus mampu memberikan warna yang baik, program-program yang dapat memberikan kontribusi demi pembangunan Kab. Karawang yang berkelanjutan.

Dalam hal penyusunan program, pihaknya mengundang Anindya Bakri sebagai Ketua Bidang di KADIN Pusat guna bersama berdialog terkait Pemberdayaan Anggota dan Dialog Usaha. Pihaknya juga mengundang beberapa Direksi Kawasan Industri, Direksi Bank BJB, Mahasiswa, dll. 

Sementara itu dalam sambutan Ketua Kadin Jawa Barat Agung S. Sutisno mengatakan bahwa Kadin adalah wadah bagi pengusaha Indonesia dan bergerak dalam bidang perekonomian yang bertujuan untuk  membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta. 

Menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang memungkinkan keikutsertaan yang seluasnya bagi pengusaha Indonesia sehingga dapat berperan serta secara efektif dalam pembangunan Nasional. Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa Karawang disamping sebagai Lumbung Padi Jawa Barat juga sebagai Kawasan Industri, oleh karenanya kita harus siap menyongsong pasar bebas, kita bangun iklim investasi yang baik ke depan, Karawang akan menjadi tempat yang dituju oleh para investor asing. 

 Bupati Karawang H. Ade Swara dalam Sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya acara Rapimkab dan dialog pada hari ini dan menyambut  baik, mengingat kita semua tahu bahwa Karawang sekarang sudah menjadi daerah tujuan untuk berinvestasi.

Oleh karenanya pemerintah telah melakukan pendekatan dengan para pelaku usaha termasuk salah satunya adalah Kadin dan kami terus berkomunikasi guna menyampaikan program-program pemerintah, berkaitan dengan pengelolaan Kawasan Industri, dan pemerintah siap menjamin iklim yang kondusif, baik kemanan investasi serta kemananan politik, mengingat di era global ini setiap detik kejadian bisa langsung diakses melalui internet, dan hanya dalam hitungan menit saja, kejadian di Karawang bisa langsung di dengar dan dilihat di negara lain. 

Untuk itu bupati berharap, mari kita bersama membangun iklim usaha yang kondusif, dan Kadin sebagai salah satu organisasi profesi perlu terus melakukan terobosan serta inovasi guna membangun Kabupaten Karawang yang lebih baik dan maju. Ucapnya. (Tim)